Selasa, 20 Agustus 2013

ANAK SINGKONG IDAMAN INDONESIA



ANAK SINGKONG DAMBAAN INDONESIA

Siapa yamg tak kenal dengan buku yang berjudul Si Anak Singkong ini? Buku karya Chairul Tamjung ini telah memberikan banyak inspirasi kepada para pembacanya. Buku Si Anak Singkong yang menceritakan perjalanan sukses owner CT Corp  itu  tidak hanya menjadi perhatian dari kalangan businessman saja, namun juga dinikmati oleh orang-orang yang ingin belajar kecerdasan Chairul Tanjung mengelola berbagai perusahaan yang tergabung dalam Chairul Tanjung Coorporation.

Secara keseluruham buku ini menceritakan sosok Chairul Tanjung yang berkarakter pemimpin yang tegas dan mau bekerja keras untuk kesuksesan usahanya demi kemaslahatan pekerjanya.

Karakteristik Chairul Tanjung yang selama ini dikenal public sebagai seorang businessman sukses tak lepas dari jiwa pemimpin yang ia miliki.  Secara tersirat jiwa kepemimpinam Chairul Tanjumg ini sebenarnya merupakan tipe kepemimpinan yang diidamkan oleh rakyat Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari sikap etos  kerja  yang terlihat ketika memulai bisnisnya dari seorang anak singkong menjadi sesukses sekarang ini. Ia tak mudah menyerah dan beran turun sendiri ke lapangan, melihat pekerjaan anggotanya dan tidak akan pulang kantor sebelum ia puas dengan pekerjaannya hari itu.  Begitulah seharusnya pemimpin yang ideal.

Selain itu Chairul Tanjung juga berjiwa dermawan. Ia tak segan-segan untuk membagikan sebagian dari hasil jerih payahnya untuk membantu ,mereka yang membutuhkan.

Alangkah sejahteranya bangsa ini jika kita memiliki sosok pemimpin seperti beliau. Kita tunggu saja semoga akan muncul sosok-sosok pemimpin seperti beliau . AMINNN…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar