Selasa, 07 Januari 2014

Mahasiswa baru. Yaginiiii~

Ini yang rasanya yudisium?? Bukan, ini belum yudisium Na, ini masih awal. Tapi kok udah greget banget gini sih X( aaaaa!


Yagini Gaes anak kuliahan kalo udah kelar semua Uji Kompetensi Dasar yang ke 4, emm atau mungkin kalo selain di UNS namanya UAS kali yaa. Selo sih selo, udah liburan, santai di rumah, bisa leha-leha main kemana-mana, tapi jangan dipikir aku ga kepikiran kuliah loo, justru ini akunya kepikiran banget bakalan kek gimana nilai di Kartu Hasil Studi nanti. Apalagi aku masih semester 1! 

Gue bakalan nerima IP pertama gue!! Aaaaaa bakalan kek gimana coba :’)

Sebenernya sih di UNS nilai resmi diumumin pas yudisium Gaes, tanggal 17 Januari nanti. Bingung yudisium itu apa? Jadi yudisium itu gampangnya ya rapotan gitu lah kek jaman sekolah. Masih 10 hari lagi sih, tapi udah beberapa hari ini aku rajin ngepo web siakad Gaes. Bingung lagi? Jadi gini, siakad itu Sistem Informasi Akademik Online yang dipunyai UNS. Kalo dulu kan liat nilai harus ke kampus, semacam dipajang di kampus gitu, tapi kalo sekarang bisa liat nilai di KHS yang ada di web  siakad itu Gaes *terimakasih siakad wkwk*

Sumfah, udah beberapa hari ini siakad jadi situs paling dikepoin sama anak-anak maru deh pasti. Kalo aku, tiap mau tidur buka siakad dulu, bangun tidur langsung pegang hp cek siakad, pas lagi suwung kepo siakad lagi, waktu buntu mau browsing apa akhirnya ke siakad lagi. Pokoknya gamau banget sampe ketinggalan info yang ada di siakad.

Dulu pas awal-awal ngepo siakad aku malah shock sendiri Gaes, tepatnya pas malem tahun baru itu -__- Gimana ga shock, aku iseng buka siakad dan memergoki nilai Pengantar Ilmu Komunikasi ku D, Pengantar Ilmu Politik E, Pendidikan Kewarganegaraan E dan Bahasa Inggris C. Shock! Seketika hasrat ngerayain tahun baruku ilang gitu aja gegara merenungi nilai itu, seketika aku bales BBM dengan tangan gemeter. Tapi akhirnya aku dikasih pencerahan sama mbak kos kalo kek gitu berarti nilai belum di posting sebenernya. Fuh demi apa yaa~

Penantianku liat nilai akhirnya sedikit terobati Gaes. Tadi siang akhirnya nilai Pengantar Sosiologi sama Pancasila keluar juga. Tapi aku lengah sih, waktu itu pas ga update siakad :’) Tau-tau pacar bangun tidur nanyain siakad dan katanya udah ada nilai yang keluar. Seketika aku langsung cuss buka web siakad, login, klik KHS, dan apa yang terjadi………. Pancasila ku A, Sosiologi B :’D Ya ampuun, Alhamdulillah, seneeeeng bukan main, langsung pamer ke pacar, eh ga taunya pacar malah dua-duanya dapet A -___- dan setelah nanya-nanya temen yang lain juga lumayan banyak yang Sosiologinya juga A -__-

Sebel? Iya sih, iri lebih tepatnya. Yang lain pada A kenapa aku B? Padahal aku juga rajin masuk, rajin nugas, bahkan tugas yang ga wajib aja aku kerjain -___- Tapi ya sadar diri sih, UKD ku pernah parah banget gegara ga paham maksud soalnya kek gimana, miscommunication gitu sama si soal ceritanya wkwkwk. Tapi nilai B juga udah bagus kok, bagus kan Gaes? \m/ syukurin aja~

Setelah dua nilai itu keluar aku rasanya jadi makin semangat buat makin rajin ngepoin siakad, tapi malah akhirnya tadi sore link buat liat KHS ditutup dan baru bisa diliat lagi tanggal 17 nanti.What the…..

Oke kita tinggalin cerita seputar KHS. Sampai jumpa di tanggal 17 nanti ya KHS, please be nice :’)

Hecticnya mahasiswa baru di akhir semester 1 ga cuma masalah KHS Gaes, tapi juga Herregistrasi :’) Semalem pacar mendadak tanya aku kapan mau heregis, seketika melongo Gaes, aku ga tau apapun apa itu heregis. Jelas dong, aku langsung hebring, nanya sana sini, kepo sana sini. But well, akhirnya aku tau kalo yang anak Bidikmisi engga perlu autodebet dan tetekbengek yang lainnya :D tinggal registrasi online aja nanti tanggal 20 lala yeyeyee \o/ Aku ga bakal bahas herregistrasi deh Gaes, soalnya aku sendiri ga paham dan aku engga perlu heregis yang rumit itu :D hihi

By the way, hari ini tadi aku juga mendadak hebring masalah EAP (English for Academic Purposes) ku Gaes, secara nilai Sosioku udah termasuk rendah dan EAP ku nilainya C. Masa iya aku mau santai-santai aja? T___T Tadi langsung kepikiran banget buat daftar make up EAP, siapa tau nilaiku bakalan jadi B atau bahkan A :’D haha *ngarep banget*

Tapi masalahnya… Make up itu bakalan diadain tanggal 15 – 30 Januari ini. F! Kenapa juga harus selama itu dan di waktu liburan?? Hey, gue takut di kosan sendirian :’( aaaaa!!!

Tapi demi nilai sih Gaes, Kamis nanti rencana mau ke kampus buat daftar EAP, dianter mas. Waktu make up, ga apa-apa deh aku hidup sendiri di Solo, sendiri di kos Bunaken nan horror. Lagipula aku juga udah terbiasa sendiri kan :’) *curhat* Sekali lagi, semua demi nilai Gaes, nilai!!!! ^^9 *kalo bukan aku sendiri yang nyemangatin terus siapa lagi?* *curhat lagi*

Yaudin deh Gaes, sekian dulu curhat kali ini. Mau bobo cantiks biar besok bisa bangun pagi dan mbolang ngilangin suntuk di rumah \o/

Peluk mesra,
Ratna Analisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar