Minggu, 05 Januari 2014

Musti gimana ngadepin jerawat?!


Udah bosen sama posting love story ku Gaes? Tenang, kali ini ga akan curhat perkara cinta kok, tapi plis jangan bosen baca postingan galauku yaa, karena hampir di tiap posting pasti aku galau. Yep! Termasuk posting ku yang kali ini :D


Kalian tau seharian ini aku ngapain aja? Aku merenungi breakout nya wajah ku sekarang Gaes T__T Dari bangun tidur tadi kebetulan ada kaca di sampingku, langsung ngaca dan prihatin liat jerawat-jerawat di muka T__T Lanjut tidur lagi ngarep bangun nanti muka bakalan bersih, eh pas bangun lagi tetep sama aja. Cuci muka, ngaca, sama! Mau mandi pake milk cleanser, cuci muka, toneran, pake pelembab, sama! Makin prihatin Gaes rasanya, sakit T__T

Jadi gini Gaes, muka ku udah beberapa bulan ini mulai berjerawat lagi. Mungkin 2 bulan ini. Padahal dulu SMA aku udah pernah ngalamin masa suram jerawatan kek gini, dan dengan yakinnya aku ngesugesti kalo udah ngalamin kek gini nanti begitu sembuh ga akan ngalamin jerawatan lagi.
Tapi engga Gaess! Engga! Dipikir ini penyakit cacar air apa yang cuma bisa sekali seumur hidup T__T

Waktu aku masuk kuliahan dan mulai hidup di Solo, mukaku udah mulai normal Gaes. Jerawat ada tapi satu dua doang. Aku pikir ini karena aku cocok sama air sini, kulit juga jadi keliatan cerahan sejak aku tinggal di Solo. Tapi entah apa yang salah, 2 bulan ini jerawat mulai dateng lagi. Awalnya sih santai, nanti juga sembuh sendiri tapi kok ga sembuh-sembuh ya? Malah makin menggila! :’(
Sekali lagi, aku ga tau apa yang salah. Pacarku juga sampe complain mulu kenapa aku jerawatan parah gini, nyuruh aku ngerawat segala macem. Oke sayaang, aku juga ga pengen jerawatan kek gini, aku juga udah telaten ngrawat muka, mengertilah T___T Katanya aku ga nurut dia, padahal diem-diem aku juga rajin bersihin muka, bahkan rela facial yang nyiksaaaaa banget,  tapi emang masih belum jalannya :’)

Aku juga udah usaha beli Acne Series Wardah. Sampe aku bela-belain beli bener-bener sepaket. Dari mulai Acne Cleansing Gel, Acne Gentle Scrub, Acne Perfecting Moisturizer Gel, Acne Treatment Gel, Pore Tightening Toner, sama Acne Face Powder. Semuanyaaaaa aku rutin pake! Masih dibilang ga ngerawat wajah gimana coba? T__T

Setalah aku pikir-pikir nih Gaes, keknya aku jadi gini lantaran gaya hidupku *ngg kudu nyebut gimana ya selain gaya hidup?  Bingung*. Bisa jadi ini gegara aku sukanya makan telur sama sarden Gaes kalo di burjo, bisa jadi sehari 3 kali makan telur apa sarden, padahal aku sensitif banget sama makanan kek begituan. Kedua, bisa jadi juga gegara tugas kuliah yang makin menggila. Dulu awal kuliah muka bersih kan gegara kuliah masih selooooo bangeeeet, hidup tanpa stress mikirin kuliah, ga kaya akhir-akhir ini. Ketiga, pasti tidur malem juga jadi pengaruh. Sekarang aku sering jadi makhluk nocturnal Gaes, kelayapan sampe malem, melek sampe pagi, bahkan kadang tidur ga di kosan sendiri dan lupa cuci muka malem. Fuh~

Okeee, karena ini lagi libur panjaaang, aku pengen memperbaiki semuanya Gaes. Gue bener-bener niat banget, percaya deh Gaes, percaya! :’)

Seharian ini tadi mikir, enaknya gimana ya? Aku udah browsing cara-cara alami, udah nyoba maskeran pake tomat juga hari ini. Terus kepikiran pengen pake produk dari dokter, tapi sumpah aku takut ketergantungan, apalagi aku orangnya labil ga konsisten, kalo sampe berenti mendadak dari dokter malah bisa bahaya. Pengen facial di dokter di Wonogiri yang dulu pernah dicoba temenku, katanya sih ngaruh, tapi tetep takut juga plus ga ada yang nganterin. Akhirnya kepikiran Larissa Aesthetic Center. Udah sejak SMA Gaes aku pengen banget langganan di Larissa, tapi ya masalahnya sama, ga ada yang nganterin -___- Andai aku bisa dan punya motor~

Larissa kan emang udah terkenal ampuh Gaes, alami, lumayan murah juga. Tapi masih mikir lagi. Soalnya kemarin kan sempet ada Larissa Goes to Campus di FISIP UNS, dapet goodie bag gitu, isinya sampel milk cleanser sama facial foam. Kebetulan aku dapet yang tea tree, for acne and oily skin. Aku coba rutin pake itu, tapi masih sama aja :’) Di event itu juga dapet voucher free member Larissa Gaes, niatnya sih pengen ke Larissa ambil free member sekalian mau konsul, tapi ga ada barengannya T__T Minta anter pacar keknya juga bukan good idea :’)

Finally, keknya aku pengen pesen produk Larissa aja deh, tanpa ke gerai, biar dikirim aja. Tapi entahlah, lagi disuruh irit sama bapak :’) Bapak bisanya ngomel mulu tiap liat mukaku jadi kek gini, tapi ga mau modalin buat benerin fuh~ Yagituuuu……..

Yaudah lah Gaes, udah mulai ngantuk dan kebelet pipis, BBM juga udah pada masuk dan belum aku bales.

Sleep tight yaa,
Ratna Analisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar