Senin, 14 April 2014

Nikmatnya sehat

Bener ya, kita baru bener-bener ngerasain sebuah nikmat waktu nikmat itu pergi. Yaps, salah satunya nikmat sehat. Ayo-ayo yang lagi sehat bersyukur dulu, alhamdulillah loo kalian sedang tidak diberi sakit.



Berawal dari hunting besar BlackWhite FISIP Fotografi Club (FFC) UNS '13 ke Semarang Sabtu (05/04/'13) kemarin nih. Rombongan FFC baru touchdown di UNS jam 10 malem dan turun dari bus langsung ujan. Malem-malem gitu kampus jelas tutup, akhirnya cuma berteduh di pos parkir, rame-rame, dan tetep kehujanan. Lantaran ga pasti mau pulang gimana, akhirnya aku sama Huma terlunta-lunta nunggu bantuan dateng. Hujan makin deres, kampus makin sepi, masih nunggu pacar ga buruan nyamperin. Asli, mengenaskan, suara udah mulai serak-serak kecapekan juga.

Akhirnya Haidar sama Tendi dateng nyamperin dan mas Sindhu ngasih solusi biar mereka berdua ambil motor dulu buat nganter aku sama Huma pulang. Nunggu lagi.. Lama gegara musti muterin kampus dulu, cuma gerbang utama kampus yang masih buka. Better lah, daripada harus jalan kaki ke kosan.

Setelah bala bantuan datang kita bisa pulang. Aku sama pacar dong, Haidar, terus Huma sama Tendi. Di jalan hujannya menggila! Seneng-seneng aja sih kan biar makin anget bonengannya sama pacar /apa sih/. Jadi deh, sampe kosan basah kuyup. Diingetin buat lagsung mandi sama oles minyak kayu putih tapi ya tetep males, ngumpulin niat dulu baru mau mandi dan lupa ga olesin minyak. Langsung tidur.

Niatnya sih mau bangun siang tapi... Ah, kebiasaan, jam 7 udah kebangun tetepan. Kelaperan. Haidar belum bangun, males cari makan keluar, finally bikin mie instan pagi-pagi. Siangnya ga makan, makan lagi malem-malem dan di burjo pesennya nasi omelet (mie instan yang digoreng sama telur). Ga sehat banget sih, tapi gimana, pengen.

Sampai di kosan perut kok ga enak ya. Emm mungkin kekenyangan aja.

Capek banget waktu itu, pengennya tidur, tapi masih ada tugas Filsafat Ilmu yang musti dikumpulin besok. Mau ga mau nyoba ngerjain. Mikir... Browsing... Mikir... Mikir...... Sampe jam 12 masih maksa buat mikir... Jam 1 malem baru nyerah, baru dapet setengah tugas padahal, tapi udah ga kuat, pening banget! Dan sialnya, aku insomnia /jedotin kepala/.

Itu dia awal semua penderitaan :"

Senin bangun pagi, keramas. Muntah-muntah. Mungkin cuma karena dingin aja kali ya. Tapi sampe kamar kosan tetep mual, kepala juga makin pening. Nekat ngampus gegara musti ngumpulin tugas /sempoyongan/
Di kampus ternyata tetep masih lemes, makan di kantin biasanya seporsi masih kuat nambah tapi waktu itu setengah porsi ga abis. Muaaaaal. Ke toilet kampus muntah lagi. Oke, aku bener-bener mulai sakit.

Awalnya sih dikira masuk angin biasa. Istirahat cukup juga bisa sembuh. Aku banyakin di kosan, ga main malem, nyoba tidur tapi kepala pening banget. Mualnya keterusan ditambah diare juga, napsu makan bener-bener ilang. Haidar ngiranya aku stres kurang piknik, aku sempet diajakin main keluar dan ternyata aku beneran baikan waktu sama dia. Tapi sampe kosan kumat lagi sakitnya. Sampe akhirnya aku pulang selasa malem, di jalan rasanya kaya terbang. Sampe rumah insomnia mual muntah diare pusing pening lemes semuanyaaaa jadi satu!

Finally Rabu pagi aku periksa ke dokter, setelah bilang semua keluhan dan diperiksa doker bilang kalo aku kecapekan, stres, pola makan ga sehat ga teratur dan parahnya ternyata lambungku infeksi makanya aku lemes mual muntah diare dehidrasi :" COMPLICATED!

Dokter juga ngasih pantangan buat makan mie instan, makan pedes, asem, bersantan, cokelat. Terus aku kudu makan apa, Dok? :"

Dikasih 5 macem obat, aku minum teratur, dipaksain maem walaupun ga napsu, pikirku besok udah sembuh terus bisa kuliah lagi.

Iya sih akhirnya bisa tidur pules gegara dikasih obat penenang yang efeknya bikin ngantuk tapi bangun tidur bada rasanya nge-fly banget /terbaaaang/. Karena kamis ada jadwal kuliahnya Umi (Bu Tanti, dosen Asas Manajemen, ibunya Haidar, calon mertua *eh) jadi maksain diri buat balik Solo kuliah lagi. Ternyata kuliah pun malah ga konsen, di kampus lemes sempoyongan, akhir kata dianter balik kosan sama Haidar dan kondisi malah memburuk.

Udah sejak Minggu aku sakit, sampai Kamis berarti aku udah 5 hari sakit-sakitan. Badan kurusan. Kesiksa banget asli. Tapi alhamdulillah hari ini bener-bener udah sembuh total :) Dari Minggu sampai Minggu lagi baru pulih, lumayan lama kan :"
Makanya sekarang bersyukur banget udah dikasih sehat lagi, mulai jaga pola makan, masih ngehindarin pantangan-pantangan.

Jadi gitu, udah gitu aja.
/ngambang/

Tapi udah kangen banget makan mie istan sama sih, tadi nyicip mie instan adek :D sejujurnya perut langsung ga enak :" semoga bukan pertanda buruk Aminnnnn!!!

- Ratna Analisa -
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network















Tidak ada komentar:

Posting Komentar